Tips Agar Baterai Handphone Berumur Panjang

Hampir semua orang pasti menginginkan sebuah ponsel yang mempunyai kualitas baterai yang awet dan tidak cepat rusak,tak terkecuali saya sendiri. Memang sih gak semua ponsel mempunyai baterai yang tahan lama dan berumur panjang,sejauh pengamatan saya ternyata tidak sedikit ponsel yang boros baterai dan berumur pendek. Bahkan ponsel pintar/smartphone sekelas iphone 4S ternyata juga mempunyai kelemahan yaitu
baterai yang relatif boros/cepat habis,apalagi ponsel-ponsel merk lokal/cina sudah pasti baterainya boros walaupun ada juga sih yang awet baterainya.

Karena masalah tersebut merupakan masalah mendasar yang sebagian orang keluhkan,maka kali ini saya akan mencoba memberikan alternatif tips untuk mengakali atau paling tidak meminimalisir agar baterai ponsel kita bisa awet dan tahan lama. Walaupun sudah banyak artikel-artikel yang membahas masalah tersebut,tetapi gak ada salahnya saya juga memberikan tips seputar masalah tersebut

Berikut tips atau trik untuk menjadikan baterai ponsel kita bisa tahan lama/awet:
1.Gunakanlah ponsel anda seperlunya saja.
Ini lumayan bermanfaat terhadap baterai kalian bray,,jadi kalau misalnya kalian lagi tidur malam,ada baiknya ponsel kalian dimatikan saja karena gak ada gunanya juga kan menghidupkan ponsel ketika kita sedang tidur,bisa-bisa malah mengganggu tidur kalian kan kalau ada telepon malam-malam yang masuk.

2.Mengatur display layar
Tips ini cukup mujarab untuk menghemat baterai kita bray,caranya sangat mudah, kalian tinggal atur tingkat kecerahan layar ponsel,usahakan pilihlah level paling bawah,biar sedikit redup yang penting kan masih cukup jelas dilihat layar tersebut.

3.Gunakan aplikasi pengatur daya
Tips yang satu ini juga lumayan ampuh untuk memanipulasi agar baterai kita awet dan tahan lama bray,,caranya kalian tinggal nyari aja di internet,sekarang udah banyak kok aplikasi-aplikasi penghemat baterai ponsel,,jangan malu-malu untuk bertanya ke om google,,okeeeey..???

4.Usahakan jangan sering mencharger ponsel
Menurut hasil penelitian para ilmuwan termasuk saya sendiri juga pernah melakukan penelitian tersebut,baterai yang sering di charger ternyata memiliki resiko berkurangnya umur baterai tersebut. Jadi semakin sering kita mencharger ponsel,semakin berkurang juga umur dan daya tahan baterai.

5.Jauhkan ponsel dari suhu ekstrim
Ini juga salah satu hal yang tidak boleh diabaikan begitu saja oleh kalian,mengingat apabila ponsel kalian terlalu sering atau terlalu lama berada pada suhu yang ekstrim baik itu suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin,maka bisa mengakibatkan baterai ponsel kalian akan cepat sekarat.

6.Jangan terlalu lama mencharger ponsel/over charger
Nah untuk yang satu ini biasanya sering kalian lakukan kan.???? mau tidur mencharger handphone,,ujung-ujungnya pasti kelupaan gak dicabut,alhasil baterai ponsel kalian akan cepat rusak bahkan bisa sampai melembung atau bengkak,nah Lo.......... soalnya saya juga pernah kayak gitu,karena capek pulang kerja,sambil tiduran sambil mencharger ponsel,tau-tau tertidur lama hingga lupa tidak mencabut charger dari arus listrik sampai baterainya kembung dan ahirnya tidak bisa digunakan lagi.

Demikian bray,,, tips dari saya agar baterai kalian bisa awet dan berumur panjang,tapi ngomong-ngomong ponsel sama wanita beda apa kagak yaa..??? kalau ponsel sering dicharger maka umur baterai akan berkurang dan cepat mengalami kerusakan seperti melembung,sowak,dan lain-lain. Lalu kalau wanita,semakin sering dicharger maka akan semakin sowak gak yaaa???? hahahahahahahha...... kalau melembung mungkin iya yaaa,dan akan kempes setelah 9 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar