Kesempatan Kedua

Bicara masalah cinta tentu tidak terlepas dari yang namanya pertengkaran,romantisme,putus cinta,mabok cinta,patah hati dan lain sebagainya.Tapi kali ini saya akan membahas mengenai "kesempatan kedua" dalam hubungan percintaan.Cukup menarik bukan karena banyak diantara kalian kan yang selalu melakukan hal itu dalam hal percintaan kalian,,kata group vocal BBB sih namanya putus nyambung,,atau bahasa jepangnya
pedhot nyambung heheehehehe....


Kira-kira kalian pernah gak melakukan atau memberikan kesempatan kedua kepada pacar/pasangan anda atau malah anda sendiri yang mendapatkan kesempatan kedua dari pacar/pasangan anda??. Sebenarnya dalam sebuah hubungan sehat,komunikasi dari hati ke hati itu sangat perlu bray,,soalnya kalau sebuah hubungan tanpa adanya komunikasi yang intens,bisa dipastikan hubungan kalian tidak akan awet,percaya dech...

Komunikasi yang dimaksud adalah adanya saling pengertian kepada pasangan,mengerti disini bisa diartikan luas misalnya,mengerti dan menerima kekurangan pasangan kita serta memahami perasaan pasangan kita.Itu adalah salah satu hal yang mesti kita tau dan kita pahami betul maknanya,sesekali kita mencurahkan apa-apa atau hal-hal yang sekiranya tidak kita sukai dari pasangan kita agar dia bisa merubahnya atau paling tidak memperbaiki hal-hal yang tidak kita sukai itu.Kita juga tidak boleh egois yang mementingkan kehendak kita,tapi kita juga memberikan kesempatan kepada pasangan kita untuk memberitahu kita hal-hal yang tidak dia sukai dari diri kita. 

Jika pada ahirnya masing-masing individu/pasangan tidak dapat sepenuhnya merubah atau memperbaiki secara total hal-hal tersebut tapi kedua belah pihak sudah sepakat untuk menerima semua itu,maka itu akan lebih baik bagi hubungan kalian karena kalian berdua sudah sama-sama tau kelemahan masing-masing dan berusaha untuk melengkapi kekurangan pasangannya untuk menjadikannya sempurna.Mungkin itulah gambaran sebuah hubungan yang ideal yaitu bisa memahami dan menerima kekurangan masing-masing serta menjadikan kekurangan itu menjadi penyempurna hubungan kalian.Mau donk yg kayak gitu.........hehehhee

Sejauh perjalanan cinta saya dikehidupan ini,saya tidak pernah memberikan kesempatan kedua kepada pasangan/pacar saya,kenapa.??? Yaaa...karena saya kurang suka aja dengan hal itu,bagiku kalau sekali saja melewatkan kesempatan yang saya berikan,maka jangan harap saya akan memberikan kesempatan kedua.Sebagai contoh misalnya,,suatu ketika saya menjalin hubungan kemudian dlm perjalanan hubungan itu pasti kan ada komunikasi dari hati ke hati,suatu ketika aku meminta kepada pasangan untuk memperbaiki sikapnya yg buruk,tetapi seiring waktu berjalan dia tetep aja gak bisa berubah,pasti kalian tau kan ???ujung-ujungnya yaitu ambil jalan masing2,,kemudian setelah beberapa lama si dia meminta untuk menyambung kembali hubungan yang dulu pernah ada,mungkin dia baru sadar arti cinta yang tulus dari hati dan bukan sekedar puitis semata sehingga dia mencoba mendapatkan kesempatan kedua,,,nah pada saat itulah aku tidak akan memberikan kesempatan kedua,sebenarnya bisa saja aku kasih kesempatan kedua tapi jujur saja aku tidak mau menyakiti seorang cwe dengan pura-pura mencintainya padahal kenyataannya tidak,,karena kalau sekali saya mencintai seseorang,maka itu benar-benar dari hati yang paling dalam dan jika saya sudah tidak mencintai seseorang maka itu juga benar bahwa saya sudah tidak cinta,,artinya jika memutuskan suatu hubungan,maka secara otomatis semua perasaan cinta yang ada dlm hatiku saya hapus dan tidak akan ada lagi perasaan yang sama seperti dulu.

Mungkin itu sih pendapat saya tentang kesempatan kedua.Bagiku,,gak ada istilah kesempatan kedua dan ketiga,,karena ketika masih berhubungan sebenarnya saya sudah memberikan kesempatan berkali-kali tapi kalau dia sadar dengan kesempatan yang saya berikan itu,kalau gak sadar yaaa kasian dech lu hahahahsahha.....
kalau kalian sendiri gimana..????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar