Handphone Canggih

Suatu hari si otong yaitu bocah umur 5 seperempat tahun(hehehehe...) lagi asyik bermain dengan teman-temannya di pelataran rumahnya. Mau tau gak mereka sedang main apa'an.??beneran nih kalian mau tau..??? aaaahh yang bener nih,,mau tau..??? Oke baiklah,,ternyata mereka tengah asyik memamerkan barang-barang kepunyaan mereka yaitu
handphone.


Pokoknya suasananya rame banget dah,,lebih rame dari acara ILC di tvone ataupun acara reality show mis Oprah,,kalau kalian gak percaya,lihat aja sendiri tuh..... rame kaaaan.???mari kita simak perbincangan si otong dan kawan-kawannya:
Otong: "hai bro,,aku punya handphone canggih nih,bisa memotret hantu yang lagi molor."
Ucok: "eh otong,,handphone ku lebih bagus lagi,selain bisa memotret hantu,,handphone ku juga bisa mendeteksi maling yang mau mencuri dirumah,,hebaat kaan.??"
Kartanom: "hei ucok and otong,,itu mah biasa,nih handphone ku lebih canggih lagi, bisa diprogram seperti komputer,bisa diajak ngobrol dan bisa ngeluarin serabi dari dalam handphone,,mantabb kaaan.??"
Sentot: "ahh itu mah ketinggalan jaman,,nih handphone ku lebih canggih dan lebih uptu det dari kalian semua,,semua fitur-fitur yang ada pada handphone kalian,ada pada handphone ku dan ada satu lagi nih kehebatannya yaitu bisa ngisi pulsa sendiri,,hebaat kan..??"
Otong: "wow.....keren yaaah."
Ucok: "wuiiiiiih mantabb tuh bro,,,tapi ngomong-ngomong punya kelemahannya gak tuh.??
Sentot: "yaa jujur saja handphone ku ini memang paling sempurna dari handphone kalian tapi ada satu kelemahannya yaitu baterainya boros banget,sekali charger cuma bisa bertahan satu jam doank."
Otong,Ucok,Kartanom: "wahahahahahaa...ternyata handphone secanggih apapun punya kelemahannya juga yaa ahahahahahaha...bruuuuuuuuttt........(si ucok mencreet dicelana)

Para bloger sekalian,dari cerita gokil diatas,kita bisa mengambil kesimpulan bahwa dalam kehidupan di dunia ini ternyata tidak ada satupun yang sempurna,masing-masing pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Begitu juga dengan kehidupan kalian,saya jamin tidak ada yang sempurna 100% karena kesempurnaan hanya milik Alloh semata,untuk itulah sudah sepantasnya kita jangan menyombongkan diri dengan sesuatu apapun yang kita miliki,,entah itu harta,jabatan,status sosial,dan lain-lain.

Jika kalian mempunyai sesuatu pasti tidaklah mempunyai kesempurnaan yang mutlak,naah...untuk membuat supaya apa yang kita punya menjadi sempurna,maka cara yang paling sederhana yaitu dengan bersyukur dan merawatnya baik-baik. Saya jamin,hakekat kesempurnaan itu ada pada pikiran kita masing-masing dan bukan opini dari orang lain,karena semua itu bersumber dari pikiran kita sendiri. Ada sebuah pepatah mengatakan;"air laut tidak akan cukup untuk mengobati rasa dahaga kamu,jika kamu terus meminumnya niscaya kamu akan terus merasa kehausan".

Mari mulai dari sekarang,biasakan untuk selalu bersyukur dan tidak usah membanding-bandingkan dengan orang lain,,misalnya kamu sekarang punya pacar,istri,handphone,mobil,motor,atau apapun itu,,cobalah dari sekarang untuk mensyukurinya dan merawatnya baik-baik,biarlah orang lain lain bilang kalau pacar kamu/istri kamu jelek,syukuri saja(hahahahahah.....piss.) karena dibalik itu semua pasti ada kelebihan yang dimiliki,tugas kita hanya menjaga&merawatnya baik-baik,janganlah membanding-bandingkan dengan orang lain,walaupun ada pepatah yang mengatakan;"rumput tetangga lebih hijau dari rumput kita"..padahal setelah dicicipi ternyata palsu,,naah Lo....(iklan rokok kaleeeee...).

Kata bijak hari ini:
"Kesempurnaan hanyalah milik Tuhan,Sesuatu menjadi sempurna jika kita selalu bersyukur dan merawatnya baik-baik".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar