Harimau Yang Malang

Disuatu hutan belantara di amazon sono,,tinggalah seekor harimau benggala yang perkasa. Dia merupakan salah satu pemburu yang handal diantara para penghuni hutan. Cakar-cakarnya yang kuat dan tajam merupakan senjata dalam dia menerkam mangsanya,selain itu gigi-gigi taringnya juga runcing dan tajam yang siap merobek apapun yang digigitnya.


Suatu ketika dia hendak berburu mencari mangsa didalam hutan. Ketika dalam perjalanan menuju tengah hutan,dia bertemu dengan sekor kelinci gemuk, "waaah sarapan pagi nih,lumayan buat mengganjal perut"..begitu pikiran sang harimau. Tapi kemudian sang harimau berpikir sejenak;"ahh..mending aku hiraukan saja kelinci tersebut,toh tak cukup membuatku kenyang,hanya membuang-buang tenaga saja untuk menangkapnya". Kemudian harimau kembali melanjutkan perjalanannya menuju tengah hutan,belum jauh melangkah dari tempat tersebut dia kembali bertemu dengan mangsa yang agak besar dari kelinci yaitu babi hutan. Tetapi sang harimau berpikir lagi;"aah..cuma babi hutan,mending tenagaku aku simpan buat menangkap mangsa yang lebih besar lagi dari babi hutan itu".

Begitu seterusnya pikiran si harimau ketika menemui mangsanya,mulai dari seekor kelinci,babi hutan,anak kambing hingga seekor kijang,,dia melewatkannya begitu saja tanpa berusaha menangkapnya.Mungkinkah si harimau berpikiran hendak mencari mangsa yang lebih besar,,misalnya kerbau,sapi atau zebra..?? Entahlah yang jelas dia telah melewatkan banyak kesempatan dalam perjalanan berburunya tadi,,hingga matahari mulai tergelincir ke arah barat dia belum juga menemukan mangsa yang diharapkannya. Ahirnya sang harimau kelelahan karena selama seharian tidak mendapatkan makanan sampai ahirnya dia tergeletak tak berdaya dibawah pohon dan ahirnya mati mengenaskan.

Apa yang dapat kita ambil dari cerita diatas..?? braderr,,,Dalam hidup seringkali kita melewatkan kesempatan yang kadang datang menghampiri kita,entah itu dalam hal karir atau pekerjaan,percintaan,bisnis,dan lain-lain, kita sepertinya terjebak dalam pola pemikiran yang sempit sehingga sering sekali membiarkan kesempatan itu hilang begitu saja. Pola pikir yang seperti itu adalah sangat keliru dengan seringkali mengabaikan kesempatan atau peluang-peluang kecil dalam hidup ini guna mendapatkan kesempatan atau peluang-peluang yang lebih besar yang kita sendiri belum tau kapan datangnya. Dan ketika kalian tidak mendapatkan apa yang diharapkan atau peluang itu telah hilang dari diri kalian, kalian baru menyadari dan menyesalinya. Untuk itulah,mulai dari sekarang mari kita merubah pola pikir yang seperti itu,manfaatkan setiap peluang-peluang positif dalam hidup ini sekecil apapun itu karena siapa tau dengan hal yang sepele kita bisa mendapatkan celah baru yang lebih menjanjikan.

Kata bijak hari ini:
"Janganlah kalian mengabaikan kesempatan/peluang-peluang positif sekecil apapun itu,karena belum tentu peluang yang lebih besar akan datang kepada kita".

"Keyakinan diri dan semangat pantang menyerah adalah bahan bakar yang mampu mengobarkan semangat menuju keberhasilan."

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar