Manusia Tangguh

Alkisah disebuah negeri antah berantah tinggalah seorang kakek bersama cucu laki-lakinya. Kehidupan mereka tergolong sangat sederhana sekali dibandingkan dengan para tetangganya. Gubuk tua beratapkan daun lontar berdindingkan anyaman bambu,itulah kondisi tempat tinggal mereka. Walaupun kondisi mereka seperti itu namun sikakek dan cucunya tergolong seorang pekerja keras dan tak kenal putus asa dibandingkan para
tetangga-tetangganya.


Setiap harinya sang kakek dan cucunya pergi kedalam hutan untuk mencari kayu bakar untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Suatu ketika saat perjalanan pulang dari hutan si cucu kakinya tersandung batu dijalan dan tak ayal lagi dia terjatuh beserta kayu bakar yang dipanggulnya. Kakinya terkilir akibat kejadian itu sehingga dia digendong oleh kakeknya pulang kerumah. Sesampainya dirumah sang kakek dengan segera mengobati kaki cucunya itu dan membalutnya dengan kain seadanya.Karena sifat dan mental si cucu yang luar biasa,hanya selang waktu satu minggu kaki si cucu kembali normal seperti biasa. Tetapi dua hari kemudian dia terkena sakit lambung yang aneh,sakit lambungnya itu tak kunjung sembuh walaupun sudah diobati dengan berbagai ramuan ampuh.

Suatu hari ketika dia tengah duduk-duduk dibawah pohon depan rumahnya sambil memandangi hamparan pegunungan nan hijau,tiba-tiba terbesit suatu ide yang cukup gila,dia berpikir;"aah....kenapa tidak aku coba untuk membuat rasa sakit yang lain agar aku tidak terfokus dengan sakit lambungku ini yang tak kunjung sembuh". Kemudian si cucu tadi memutuskan untuk membuat lubang besar ditelinganya sesuai tradisi sukunya yang ahir2 ini dia menolak melakukannya. Ahirnya kedua telinganya ditindik dg lubang yang cukup besar dengan diameter kira-kira 13mm. Ternyata ide gilanya tersebut membuahkan hasil,rasa sakit lambungnya tiba-tiba hilang dengan sendirinya dengan adanya sedikit rasa sakit baru akibat tindikan ditelinganya itu.Sang kakekpun tersenyum kepada cucunya sambil berkata;"cucuku,,,teruslah belajar dari alam dan jangan pernah kamu menyerah terhadap sesuatu hal".

Braderr,,dari cerita diatas kita bisa mengambil hikmah bahwa dalam menjalani hidup ini,ketika kita sedang merasakan sesuatu hal yang membuat kalian tersiksa dan putus asa,maka cobalah untuk membuat ide-ide baru dengan melakukan hal-hal baru yang sama bobotnya dengan sesuatu hal yang sekarang ini membuat diri kalian tersiksa,maka dengan begitu fokus kalian tidak hanya pada satu hal yang itu-itu saja yang membuat kalian tersiksa. Okey braderr,,jadilah manusia yang tangguh dan penuh dengan ide-ide baru........................??? Let's do it...

Pepatah hari ini:
"Buatlah sesuatu hal yang baru untuk mengalihkan fokus kita pada sesuatu hal yang lama/lampau,,Jangan pernah takut untuk menciptakan sesuatu hal baru".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar