MASA TRANSISI

Dalam kehidupan ini kita seringkali mengalami kondisi yang namanya masa transisi,yaitu kondisi dimana terjadi pergantian suasana ataupun kejadian.Banyak diantara kita yang dengan mudah melewati masa-masa itu,tetapi ada juga yang kesulitan bahkan gagal melewati masa tersebut yang berujung pada
rasa frustasi ataupun stres yang berkepanjangan.
Melihat fenomena semacam itu,saya terpikir untuk membagi beberapa tips agar kita bisa melewati masa-masa transisi dengan mudah dan setidaknya bisa terhindar dari rasa frustasi ataupun stres yang berkepanjangan. Dan berikut beberapa tips dari saya:

1.Kenali dulu diri kalian
Sudahkah anda memahami diri anda sendiri.??? karena kunci utama dalam memecahkan suatu masalah yaitu kita sudah paham dengan diri kita,kelemahan kita,kejelekan kita dan kelebihan kita.

2.Kontrol Jiwa
Anda harus bisa mengontrol suasana jiwa kalian ketika kalian berada dalam masa transisi yang sulit.Mustahil seseorang bisa lancar jika suasana hati dan jiwanya tidak terkontrol dengan baik.

3.Pahami Masalahnya
Ini perlu agar kita mudah dalam mencari solusi dan pemecahan masalahnya.

4.Belajar Untuk Ikhlas
Memang untuk hal yang satu ini terasa berat jika kita tidak melatihnya sejak dini,tetapi pada hakekatnya manfaat dari keikhlasan sangat besar sekali pengaruhnya buat kita bray.

5.Bersyukur
Bersyukur atas keadaan kita saat ini adalah jurus terampuh dalam menghadapi setiap masalah dalam hidup kalian, mungkin diluar sana masih banyak orang  yang hidupnya lebih parah dari diri kalian.

Demikian tadi beberapa tips dari saya,mungkin juga kalian punya cara tersendiri dalam melewati masa-masa transisi yang sulit,silahkan bisa dishare ke sini agar pengunjung di blog ini bisa menerapkannya dalam kehidupan. Dan ingatlah kawan kalau dalam setiap hujan badai pasti ada pelangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar