Ajaran Nyleneh Bob Sadino

Siapa sih yang tidak kenal dengan pengusaha nyentrik Bob Sadino,dengan penampilan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang selalu menjadi ciri khas beliau. Ternyata selain penampilannya yang nyentrik dan unik tersebut, ajaran dari beliau juga
tak kalah nyleneh setiap beliau memberikan wejangan disetiap seminar-seminarnya.
Berikut akan saya bagi ke kalian tentang beberapa ajaran-ajaran dari Bob Sadino yang nyentrik dan blak blakan:

1.Pengin Bejo,Tetaplah Bego. 
Semakin goblok seseorang,akan kian banyak ilmu yang diperolehnya. Orang pintar biasanya paling banyak harapannya,bahkan maunya berhasil dalam waktu singkat. Padahal kita tahu semua itu Impossible! 0rang goblok harapannya hanya satu, hari ini bisa makan! Orang pintar biasanya banyak ide, bahkan terlalu banyak sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sementara orang goblok mungkin hanya punya satu ide, dan satu ide itulah yang menjadi pilihan usahanya. Orang goblok biasanya lebih berani dibanding orang pintar. Kenapa ??? Karena orang goblok sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. Dia nothing to lose. Sebaliknya orang pintar terlalu banyak pertimbangan sehingga tidak melangkah-langkah.

2.Pengin Bahagia,Jangan jadi Karyawan.
Orang bodoh biasanya sulit mendapat pekerjaan sehingga dia terpaksa buka usaha sendiri. Dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses dia harus merekrut orang pintar. Alhasil orang bodoh tadi jadi bos nya orang pintar.

3.Sekolah itu tidak penting.
Orang pintar belajar keras untuk mendapatkan ijazah dan secepat mungkin melamar pekerjaan. Orang bodoh berjuang keras secepatnya mendapatkan uang, karena dia yakin ijazahnya tidak laku untuk melamar kerja.

4.Sekolah/Kuliah sama saja memasukan sampah-sampah ke kepala.
Maksudnya adalah ilmu memang berserakan dimana-mana diseluruh muka bumi ini, jauh lebih banyak dibanding yang ada dalam gedung sekolah atau kampus. Bahkan seekor ayam pun bisa memberikan ilmu dan inspirasi yang sangat berharga. Sekolah terbaik adalah sekolah kehidupan, sekolah jalanan, sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya untuk mengeksplorasi dengan leluasa seluruh potensinya yang ada padanya.

5.Hidup itu Jangan banyak mikir.
Maksudnya adalah jangan terlalu banyak berpikir tetapi lakukanlah tindakan nyata, Anda berpikir seribu mil, wah pasti terasa jauh sedangkan saya tidak pernah berpikir karena hanya melakukan selangkah saja. Ngapain pakai mikir kan hanya selangkah,itulah perkataan om Bob.

Demikian tadi beberapa ajaran-ajaran dari om Bob Sadino yang penuh kontroversi dan saya terjemahkan maksud dari kalimat-kalimat om bob sadino agar kalian tidak tersesat. Om bob sadino adalah seorang pengusaha sukses yang memulai bisnis dari nol hingga sukses seperti sekarang. Apakah kalian siap untuk mandiri dan memulai berwiraswasta.??? semua pilihan ada pada kalian sendiri karena hidup adalah sebuah pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar