PRESIDEN SBY vs FPI

Akhir-akhir ini lagi hangat-hangatnya pemberitaan tentang pernyataan presiden sby dengan pimpinan fpi habib rizieq terkait bentrokan yang  terjadi di kendal jawa tengah. Sebenarnya pernyataan presiden sby muncul lantaran adanya bentrokan dikendal antara preman-preman penjaga pelacuran dengan rombongan fpi,namun pemberitaan dimedia malah diplintir seolah-olah yang terjadi adalah kerusuhan antara fpi dengan warga kendal. Presiden sby mengatakan bahwa bentrokan di kendal tersebut telah menciderai umat islam dan ajaran islam.
Mendengar pernyataan presiden sby tersebut, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab berang dengan pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menyebut ormasnya telah mencederai ajaran Islam. Rizieq pun mempertanyakan pernyataan SBY tersebut. Dalam siaran pers, Selasa 23 Juli 2013, Rizieq menegaskan, kerusuhan di Kendal, Jawa Tengah bukan dipicu FPI. Bahkan, kata Rizieq, aksi yang dilakukan para anggota FPI itu hanya monitoring damai, bukan sweeping.
"Justru, FPI yang di-sweeping oleh ratusan preman pelacuran bersenjata. Di Kendal, FPI tidak melakukan perusakan, justru beberapa Kendaraan FPI yang dirusak dan dibakar preman," kata Rizieq. Dia mengatakan, FPI sudah mendatangi Polres Kendal dan meminta tempat pelacuran ditutup, apalagi di bulan Ramadan. Bahkan, Kapolres Kendal sudah mengatakan di berbagai media bahwa FPI sudah koordinasi.

"Jadi, dasar tuduhan SBY itu apa? Dan kenapa dalam soal Kendal, SBY begitu semangat bicara tentang FPI yang jadi korban, dan bungkam terhadap sikap pelaku preman pelacuran bersenjata dan tempat pelacuran yang buka siang malam di bulan Ramadan?" kata dia.

Bahkan, Rizieq mengatakan, SBY adalah seorang pecundang. "Kasihan, ternyata SBY bukan seorang negarawan yang cermat dan teliti dalam menyoroti berita, tapi hanya seorang pecundang yang suka sebar fitnah dan bungkam terhadap maksiat! Tentu, seorang Presiden Muslim menyebar fitnah membiarkan maksiat, ditambah lagi melindungi Ahmadiyah dan aneka mega skandal korupsi, sangat mencederai ajaran Islam," kata dia.

Biasanya saya tidak terlalu respect dengan fpi, tapi kali ini saya heran dengan sikap presiden tersebut, barangkali sby mendapat informasi yang telah diplintir sehingga seolah-olah fpi yang selalu buat kerusuhan dan anehnya lagi sby tidak mengomentari aksi brutal preman-preman penjaga pelacuran tersebut, ada apa ini.???? justru ini suatu bentuk penghinaan besar terhadap ajaran islam, seorang presiden kok malah memelihara bisnis-bisnis maksiat semacam itu, harusnya sby berpikir lebih bijak. FPI turun tangan ya karena pihak kepolisian dan aparat penegak hukum lamban dalam bertindak dan cenderung melakukan pembiaran terhadap pelangggaran aturan-aturan yang telah disepakati bersama.

Kali ini saya benar-benar menyayangkan pernyataan presiden tersebut, apa dia tidak sadar ya kalau dia sendiri telah menciderai umat islam, naudzubilah......mudah-mudahan Alloh SWT memberikan azab kepada para pemimpin dinegeri ini yang tidak amanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar