Beberapa Profesi Yang Wajib Kita Waspadai

Tulisanku kali ini terinspirasi dari kejadian tadi pagi yang mana ban sepeda motorku bocor ditengah jalan. Mungkin Judul artikel ini sedikit provokatif tetapi memang itulah fakta disekitar kita yang sudah menjadi rahasia umum. Berikut beberapa profesi atau pekerjaan yang mesti kita waspadai atau mesti hati-hati terhadap orang yang bekerja dibidang tersebut, yaitu:

1.Tukang Tambal Ban.
Nah profesi yang satu ini sudah menjadi rahasia umum tentang kelicikan dan ketidak profesionalnya mereka dalam bekerja. Sebagai contoh seorang tukang tambal ban yang curang, mereka sengaja melubangi ban dalam sepeda motor kita yang bocor sehingga dengan sangat terpaksa kita harus mengganti ban dalam yang bocor dengan yang baru karena ban kita sobek cukup besar, itu yang paling terjadi dan sering dilakukan oleh para tukang tambal yang licik. Ada juga yang menebar paku dijalan dan berharap banyak korban yang berjatuhan, tetapi tipe yang ini tidak terlalu banyak dibanding tipe yang pertama.


2.Tukang Servis Barang Elektronik.
Kita mesti waspada dan harus hati-hati dengan profesi yang satu ini, sebagian besar para tukang reparasi barang-barang elektronik seperti radio,televisi,handphone,komputer,dan sejenisnya tidak bekerja secara profesional terutama para tukang servis tradisional atau yang tidak punya sertifikat resmi tentang keahliannya itu. Biasanya mereka tidak benar-benar menservis secara benar, kadang kala mereka malah sengaja mensetting barang elektronik kita agar kembali rusak dalam beberapa waktu yang ujung-ujungnya kita harus kembali datang ke mereka untuk servis kembali. Tetapi bagi mereka yang profesional dan berakhlak baik, mereka akan memperbaiki secara benar dan tidak bermain curang.

3.Makelar/Penjual Motor Bekas.
Profesi yang satu ini juga wajib kita waspadai karena mereka penuh dengan trik dan jebakan yang bisa merugikan kita. Sebagai contoh, para makelar pasti selalu bilang kalau barangnya bagus dan tanpa cacat sedikitpun tetapi saya pernah mengalaminya sendiri kalau omongan mereka sangat-sangatlah bohong, karena pernah saya mau beli motor second, ketika makelarnya membawa motornya ke saya dia bilang bahwa motornya bagus tanpa cacat tetapi baru beberapa menit ternyata bannya bocor satu, nah lo...ketahuan sekarang kebohongan lu itu kan.??? Makanya bagi kalian yang pengin beli motor second, harus benar-benar teliti sebelum membeli.

4.Paranormal/Dukun
Profesi ini juga mesti kita waspadai bray,, secara gitu jaman sekarang sudah banyak sekali modus penipuan yang berkedok dukun ataupun paranormal maupun aksi-aksi pelecehan seksual akibat modus profesi diatas. Biasanya seorang paranormal sejati dia tidak pernah mempromosikan diri dimedia masa maupun iklan dan sejenisnya. Biasanya hanya dari mulut kemulut dan itupun dia tidak pernah memproklamirkan diri kalau dia dukun/paranormal.

Mungkin itulah beberapa profesi atau pekerjaan yang perlu dan wajib kita waspadai bray,, terutama profesi nomor 1,2 dan 3 karena saya pernah melakukan survei langsung terhadap profesi-profesi diatas, lebih tepatnya korban dari para orang yang berprofesi seperti nomor 1,2 dan 3. Buat kalian yang berprofesi seperti diatas saya menghimbau agar bekerjalah secara profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar