Tuhan Selalu Ada Bersama Kita

Kehidupan ini begitu luas dan kompleks,banyak sekali hal-hal yang bisa kita pelajari dalam hidup didunia ini. Manusia sejak lahir sudah diberi akal dan pikiran yang lebih tinggi levelnya dari makhluk lain dibumi ini,,yang berarti tuhan menjadikan manusia sebagai khalifah dimuka bumi. Yang seharusnya dilakukan oleh manusia yaitu me
njaga segala sesuatu yang ada dibumi ini serta merawatnya sebagai titipan dari tuhan.

Kadangkala manusia terlalu rakus dengan apa yang mereka ingini di bumi ini,kerusakan alam dimana-mana,yang lebih parah lagi kerusakan moral. Sebagai contoh nyata dinegara kita ini,betapa para pejabatnya dan para aparat-aparatnya baik itu aparat penegak hukum maupun aparat kepolisian,mereka begitu rakus dengan tahta kekuasaan dan uang. Kebenaran seakan mimpi belaka bagi rakyat kecil, hukum rimba seakan tengah menyelimuti bangsa ini.

Mereka-mereka yang punya kekuasaan,mereka-mereka yang punya uang,,berkuasa disemua lini kehidupan, menindas rakyat bawah dan rakyat jelata,sungguh keadaan yang memprihatinkan. Sering saya menjumpai dimana mereka-mereka yang berseragam,mereka-mereka yang punya jabatan dinegeri ini,dengan entengnya dan dengan enaknya menzolimi kaum awam dan para rakyat jelata yang lemah secara kekuasaan. Kita lihat saja ulah para pejabat dan aparat dinegeri ini,ketika seseorang berurusan dengannya,seakan itu adalah ladang uang bagi mereka,,tak peduli musibah yang tengah dialami. Tuhan seakan tidak ada lagi didalam hati mereka,ataukah hati mereka sudah keras atau mungkin sistemlah yang mengharuskan mereka seperti itu.???

Bicara tentang Tuhan,tentu bukanlah suatu hal yang main-main,karena Dialah pemilik kehidupan ini,Yang berkehendak dengan semua kehidupan ini,hanya dengan kun fayakun maka segala sesuatu dapat terjadi. Keyakinan kita akan hal itu yang membuat diri kita selalu terkontrol dalam menjalani hidup ini,bagaimanapun perbuatan orang lain terhadap kita, semua itu kita serahkan saja kepada Tuhan,dengan keyakinan hanya kepada tuhan dan bukan kepada makhluk tuhan,niscaya tuhan akan mempermudah jalan kita. Dengan sikap positif thinking ,niscaya tuhan akan selalu bersama kita,selalu melindungi kita,selalu mempermudah jalan kita dan selalu memberikan pencerahan kepada kita untuk hidup yang lebih baik.

"Kezoliman tidak harus dilawan dengan kezoliman juga, serahkan semua itu kepada Tuhan,insya Alloh semua akan berbuah kebaikan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar