Semua Doa Pasti Dikabulkan Tuhan

Kali ini saya akan menulis artikel yang rada-rada religius dikit hehehe.... soalnya tadi waktu shalat jumat, tiba-tiba saya dapat ide untuk menulis artikel ini, jadi setelah shalat jumat selesai saya langsung buka blog dan mau memuntahkan ide-ide yang ada dikepala. Kalau tidak segera dimuntahkan, nanti keburu hilang atau bahkan mengendap didalam kepala sehingga menuh-menuhin memori otak hehe... Kali ini saya akan membahas tentang Doa.


Bicara tentang doa, suatu hal yang tidak asing lagi ditelinga kita, iya gak bray.?? Doa adalah suatu permohonan atau keinginan yang disampaikan oleh seorang makhluk kepada Tuhannya. Dalam keyakinan dan ajaran agama saya yaitu islam, doa seorang hamba itu selalu didengar dan dikabulkan oleh Alloh SWT, itu tertulis dalam kitab Al Quran dan juga hadist. Tetapi banyak dari kita yang seringkali tidak paham bahkan tidak menyadari kalau doa yang ia panjatkan itu selalu dikabulkan Tuhan, hanya saja cepat atau tidaknya doa terkabul, tergantung dari bagaimana kualitas ibadahnya serta keyakinannya kepada Tuhan.

Ada juga orang yang kualitas ibadahnya sudah bagus tetapi kadangkala doa-doanya belum juga terkabul, itu bisa jadi Alloh menunda doa kita, atau mungkin menggantinya dengan yang lebih baik atau bahkan akan dikabulkan di akherat nanti. Bagi orang-orang yang tingkat keyakinan kepada Tuhan sudah tinggi, dia tidak pernah bersedih atau mengeluh apabila doa-doa yang ia panjatkan belum juga terkabul, dia selalu berpikiran positif kepada Tuhan serta bersabar dalam menjalani hidupnya. Bagi mereka-mereka yang tingkat keyakinannya rendah, dia selalu mengeluh bahkan mencaci maki Tuhan karena doa-doa yang ia panjatkan belum terkabul, sungguh merugi orang-orang seperti itu.

Oleh karena itulah, marilah  kita selalu berpikiran positif kepada Tuhan, jangan pernah mencaci maki Tuhan hanya karena doa-doa kita yang belum terwujud, yakinlah bahwa suatu saat nanti Tuhan pasti mengabulkan dan mewujudkan doa-doa kita karena tidak ada doa yang di abaikan Tuhan, semua doa pasti didengar dan dikabulkan Tuhan. Binatang melata,binatang buas, bahkan seorang penjahat sekalipun, dia mendapat rizki dari Tuhan, itu menandakan bahwa Tuhan selalu mengabulkan doa-doa hambanya, bahkan tidak berdoa sekalipun, Tuhan selalu memberikan kita kenikmatan tanpa kita menyadarinya. Semua akan indah pada waktunya bray....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar