Generasi Cengeng

Bicara masalah generasi muda indonesia memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan bangsa itu sendiri,jika para pemimpin bangsa ini bisa mencontohkan sesuatu yang baik niscaya para generasi mudanya akan baik pula. Lain halnya jika pemimpin dinegeri ini moral dan perilakunya buruk,bisa dipastikan para generasi muda pasti jauh lebih bo
brok.

Fakta dilapangan membuktikan kalau pemimpin-pemimpin dinegeri ini moral dan perilakunya tidak ada yang bener,berbagai skandal para anggota DPR,korupsi dimana-mana,penindasan semakin nyata,arogansi para aparat,dan lain-lain masih sering kita jumpai dinegeri yang kita banggakan ini. Wajar jika para generasi mudanya tumbuh sebagai generasi yang cengeng dan manja bahkan boleh dibilang lebay kata anak-anak jaman sekarang.
Semua perilaku cengeng dan moral prematur dapat kita jumpai disitus jejaring sosial seperti facebook dan twitter yang saat ini lagi populer dikalangan remaja dan bahkan manula. Sangat jarang saya menjumpai dijejaring sosial mereka menelurkan status-status yang bisa menginspirasi orang lain ataupun ide-ide bagi kemajuan bangsa ini,,yang ada malah berisi keluhan,umpatan,tapi yang paling dominan yaitu keluh kesah tentang hidup mereka tanpa mereka mau berpikir untuk mencari solusi dari keluh kesah mereka. Memang tak bisa dipungkiri budaya cengeng dan tetek bengeknya sudah mendarah daging dikalangan para generasi sekarang ini pada kususnya dan generasi indonesia pada umumnya,terlebih lagi mereka bikin update status hampir tiap menit,upload foto hampir tiap jam (hahahaha...belum laku-laku kali yaaa bray.....).

Kadang suatu hiburan juga sih lihat-lihat status para pengguna jejaring sosial itu soalnya lucu-lucu bahkan ada yang konyol juga,lucu dalam artian secara mereka kalau lagi ada masalah atau lagi labil selalu mereka bagikan dijejaring sosial dan yang lebih lucu lagi ternyata penggunanya tidak hanya para remaja dan ABG labil tapi juga didominasi para manula juga loh (hahahahaha...nah lo,hati-hati makanya). Kalau saya sih menggunakan jejaring sosial paling sebatas saling share info-info tentang hobi saya yaitu musik,misalnya tentang adanya event-event musik dan pergelaran konser suatu band,karena jujur saja saya sering dapet info tentang event musik ya lewat jejaring sosial tersebut. Saya paling sebel sama pengguna yang menuh-menuhin beranda dengan updatetan-updatetan sampah yang gak ada manfaatnya,secara gitu loh isinya tentang hal-hal remeh temeh gak bermanfaat,makanya saya lebih memilih twitter daripada facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar