Tour De' Kampung # 1

Minggu pagi tanggal 17 juni 2012 saya sudah bersiap untuk yang pertama kalinya melakukan touring keluar kota setelah kecelakaan itu. Tepatnya jam 8.30 wib saya meluncur bersama soulmateku yang selalu setia mengantarku kemanapun saya pergi yaitu si
"absolut REVO" meninggalkan kota ini,kota yang begitu membosankan dan kota terburuk sepanjang sejarah.


Karena dompet saya tipis dan paling-paling cuma beberapa puluh ribu sehingga saya berhenti di ATM dikota jogja buat ngambil uang beberapa ratus ribu buat pegangan selama dalam perjalanan. Setelah selesai ngambil duit di ATM,,langsung saya meluncur melanjutkan perjalanan. Memang tour kali ini kecepatan berkendara saya lumayan lambat,maklum ini kan untuk yang pertama kalinya melakukan tour keluar kota setelah kecelakaan beberapa minggu yang lalu. Saya masih sedikit trauma dengan kejadian itu sehingga kecepatan motorku aku kurangi cukup signifikan dan alhasil nyampe ditujuan sekitar jam 15:08 wib.

Seperti biasanya,setiap saya pulang kampung pasti langsung panjat pohon kelapa dan......twiing twiiiiiiiing metik kelapa muda bray. Sejak kecil saya memang hobi minum dan makan kelapa muda jadi sampai sekarang hobi itu masih tetep ada pada diri saya(daun muda juga saya demen bgt bray hehehehe......),,kalau dulu pas masih kecil,bapak saya yang metik tapi kalau sekarang saya sendiri yang manjat ke pohon (gini-gini gua udah ahli manjat loh tp bukan sarimin loh). Dan inilah gambar kelapa muda yang berhasil saya petik dan saya minum airnya,,tinggal makan kelapanya aja,jangan pada ngiler yaaaa...................


Saya pulang kampung kali ini sebenarnya ada agenda kusus yang akan saya lakukan,diantaranya adalah melakukan sesi pemotretan,,tapi bukan pemotretan buat majalah ataupun buat foto model,,tapi sesi pemotretan kali ini untuk persyaratan bikin E-KTP yang diwajibkan oleh pemerintah,minggu malam sekitar jam 18:30 wib sesi pemotretanpun dilaksanakan. Selain itu saya memang sudah kangen banget dengan kelapa muda didepan rumah yang buahnya cukup lebat itu. Agenda yang lain yaitu potong rambut,saya itu sudah fanatik dengan tukang potong rambut didaerah saya jadi selama diperantauan saya enggan potong rambut.Selain potong rambut saya juga sekalian membeli helm karena helm saya hilang entah dimana akibat kecelakaan itu plus sandal-sandalnya juga hilang,,untung barang-barang berharga seperti handphone dan dompet tidak ikut hilang.

Senin pagi tanggal 18 juni 2012 saya bersiap untuk balik ketempat yang sebenarnya sudah pengin banget saya tinggalkan karena jujur saja saya sudah terlalu muak dengan suasana dikota itu. Dalam perjalanan balik,saya singgah dan berhenti didaerah wonosobo - JATENG untuk mengisi perut yang kosong,seperti biasanya juga saya mampir ke warung yang jual makanan khas daerah situ yaitu "MIE ONGKLOK+SATE SAPI". Mie ongklok yaitu makanan mie dicampur irisan kobis+daun bawang+bumbu kacang+pasta yang terbuat dari tepung kanji kusus, sementara untuk sate sapinya ada yang beda dari sate-sate yang lain karena selain berasal dari daging sapi,bumbu satenyapun tidak pakai kecap tapi pakai sambel kacang bray,,pokoknya ajiiiib banget dech,rekomended banget untuk kalian coba.



Setelah perut kenyang,perjalananpun dilanjutkan ditengah dinginnya udara diwonosobo hingga roda terus berputar dan sampailah saya di SPBU MENDUT - MAGELANG,,saya berhenti untuk sholat dzuhur. Solatpun kelar dan perjalanan dilanjutkan hingga sekitar jam 16:04 wib sampailah saya dikota tujuan,,dan Langsung tepaaaarrr,,molorrrrrrr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar