Aparat Moral Kacangan

Cerita ini bermula ketika saya lagi perjalanan pulang dari tempat sewa dvd film dikota klaten. Nah waktu itu tepatnya saya lagi berhenti dilampu merah "jalan pemuda" yang ada tugu ditengah-tengah perempatan itu loh,yang  ada pos polisinya,depan bank mandiri. Waktu itu didepan saya atau lebih tepatnya dari arah berlawanan kan juga ada lampu merahnya, tetapi kalau dari arah situ kendaraan tidak boleh lurus melewati lampu merah tetapi harus be
lok kiri jalan terus dan tidak boleh berhenti walaupun lampu merah nyala.


Ternyata di lampu merah dari arah berlawanan itu, ada mobil yang berhenti,mungkin dia mengira kalau lampu merah harus berhenti kali yaa,dengan kejadian itu otomatis kendaraan dibelakang mobil itu ikut terhenti dan ngantri hampir 4-5 mobil berjejer dibelakang. Setelah beberapa saat mobil-mobil yang ada dibelakang membunyikan klakson untuk memberitahu mobil didepannya agar terus jalan dan tidak menunggu lampu merah itu berhenti. Ahirnya mobil itu jalan juga karena mendengar bunyi klakson dari kendaraan dibelakangnya yang mengisyaratkan untuk terus jalan. Saya menduga kalau pengendara mobil itu pasti bukan orang klaten, karena dilampu merah tersebut dia berhenti dan tidak belok kiri jalan terus,mungkin juga karena tulisan belok kiri jalan terus yang sangat kecil.

Nah yang bikin saya heran, sudah tau ada kejadian itu kok dua polisi yang jaga di pos lalu lintas dekat lampu merah tersebut malah enak-enakkan duduk-duduk santai bukannya mengatur lalu lintas kususnya adanya kejadian diatas. Yang lebih mengherankan lagi,setelah polisinya tau ada kejadian itu dan mobil yang tadinya berhenti terus jalan, kok malah dikejar sama tuh polisi,aneh kaaan..???? itulah perilaku dan moral para pollantas di kota klaten,mereka tuh sengaja cari-cari kesempatan untuk memalak pengendara, kerja mereka tuh bener-bener payah.

Coba dech kalian pikir,,sudah tau ada kejadian itu,,yaitu ada kendaraan yang berhenti dilampu merah karena sang sopir mungkin tidak tau kalau disitu harus belok kiri jalan terus dan tidak berhenti mengikuti lampu merah sehingga menyebabkan antrian kendaraan sekitar 3-4 kendaraan. polisinya diam saja loh,,bukannya mengatur lalu lintas atau memberitahu mobil tersebut untuk terus jalan,,eeeh dia malah asik duduk-duduk santai. udah gitu,setelah mobil itu jalan karena dikasih tau pengendara dibelakangnya,,,polisinya malah ngejar tuh mobil,saya menduga polisi tersebut pasti mau nilang...aneh kaan kalau seperti itu kejadiannya????

Mungkin itu sedikit cerita dari saya,jadi buat bapak KAPOLRES klaten dan semua para pollantas diseluruh indonesia,,tolong pak tindak anak buah bapak atau paling tidak benahi moral para pollantas dikota bapak agar kejadian-kejadian semacam itu tidak terjadi,,yang pada ahirnya citra kepolisian akan buruk dimata masyarakat. Menurut agama saya,barang siapa mempersulit atau bertindak memeras orang lain,niscaya kesulitan akan menimpa hidupnya dikemudian hari,intinya HUKUM KARMA pasti berlaku pak,jadi buat bapak-bapak sekalian,tolong diresapi kata "hukum karma" tersebut,,apa kalian tidak takut jika suatu saat nanti anda atau keluarga anda mendapat perlakuan seperti apa yang anda lakukan kepada orang lain,mungkin itu yang perlu diingat buat para pollantas dinegeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar