Shadow of Sorrow # 1

Seorang anak kecil berjalan terseok-seok menyusuri jalan setapak dikaki bukit,kakinya seakan tak kenal lelah terus melangkah walaupun didepan sana sudah menanti jalanan curam melewati pegunungan terjal dimana di kanan kiri jalan adalah sebuah jurang yang cukup dalam. Matanya yang sayu sesekali berkedip karena keringat yang mengalir melewati kelo
pak matanya. Tubuh kurusnya seakan tidak gentar dengan kencangnya tiupan angin yang bisa saja menghempaskan tubuh kecilnya itu.


Tepat kira-kira lima meter didepan dia ada sebuah pohon yang cukup rindang dan lebat,dia berniat untuk istirahat sejenak dari perjalanannya itu. Tepat dibawah pohon itu dia duduk sambil sesekali menghela nafas panjang mengisyaratkan bahwa dia cukup lelah dengan perjalanan itu. Di ambilnya selembar daun yang cukup lebar untuk kemudian dipakainya buat alas kepala, ternyata dia merebahkan tubuh kurusnya itu ke tanah dan tanpa terasa dia mulai tertidur dengan cepat tanpa perlu menunggu waktu terlalu lama.

Tanpa disengaja ada ranting pohon yang patah karena tiupan angin dan jatuh tepat diatas kepalanya. Sontak saja dia langsung terbangun dari tidurnya dan mengusap-usap kepalanya yang kotor dan dekil itu. Ahirnya dia bangkit dari tidurnya dan berniat untuk melanjutkan perjalan panjangnya itu. Diambilnya tas ransel yang lusuh dan kotor itu dan seperti biasanya ditaruhnya tas itu dipundaknya sambil dia melangkah kembali menyusuri jalan, jalan yang sama sekali belum pernah dia lalui dan kondisinya yang sangat berbahaya bagi seorang bocah kecil.

Sesekali dia berpapasan dengan orang yang lewat dijalan tersebut dan tak jarang orang-orang tersebut melihat aneh bocah tersebut.
To be continue ...........................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar