Hidup Adalah Kutukan

Mempelajari tentang kehidupan memang tidak akan ada habisnya,karena memang kehidupan ini begitu luas untuk kita pelajari. Tuhan menciptakan alam semesta ini dengan berbagai bentuk dan beraneka ragam makhluk yang ada dialam semesta ini termasuk manusia dan
bumi,itu semua bukan tanpa tujuan tetapi mengandung arti agar makhluk-makhluknya bersyukur kepada tuhan dengan berbagai macam nikmat yang telah diberikannya.


Tuhan menciptakan manusia dengan berbagai macam sifat dan tabiat yang berbeda-beda serta nasib atau takdir yang berbeda-beda pula. Bicara masalah nasib atau takdir tentu bukanlah hal yang asing ditelinga kita,setiap kali diantara kita ada yang mendapat musibah ataupun kesenangan pasti kadangkala kita berkata bahwa "ini semua sudah takdir" atau "ini semua sudah nasib". Nah saya tertarik dengan hal yang satu itu yaitu nasib atau takdir,walaupun kalau kita mau mempelajari hal tersebut dikitab suci pasti kita akan menemukan jawabannya. Tetapi rasa penasaran saya tentang hal itu belum juga terobati hanya dengan membaca,tetapi saya lebih tertarik untuk mempelajarinya dari kehidupan ini secara langsung atau lebih tepatnya melakukan pengamatan dan observasi.

Sejauh yang saya tau dan saya pelajari dalam hidup ini,,ternyata kehidupan manusia ini memang benar adanya sudah digariskan oleh tuhan untuk setiap makhluknya. Sekuat dan sekeras apapun kita memperjuangkan dan memanipulasi hidup kita, kalau kita memang sudah digariskan tuhan untuk seperti itu, maka usaha kita pun sia-sia belaka. Bukan saya pesimis dalam hidup ini tetapi saya sudah membuktikan hal itu walaupun itu baru saya lakukan dalam separuh umur saya. Jadi dalam hal ini saya hanya bisa berkata bahwa "HIDUP ADALAH KUTUKAN".

5 komentar:

  1. kalo anda berpendapat 'hidup adalah kutukan' anda mau ga mati sekarang?
    hidup itu berkah bung.. bukan kutukan.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kutukan kan bahasa kasarnya,klo bahasa halusnya ya takdir

      Hapus
  3. kenapa aku diciptakan padahal aku tak minta(tidak ada perjanjian dengan T)

    BalasHapus