LIFE IS THE GAME

Inspirasi ini tidak sengaja saya temukan begitu saja,semua itu berawal dari hobi saya main game terutama game di HP.Sebenarnya mungkin banyak cerita-cerita motivasi yg sama seperti yang mau aku ceritakan tp kalau gak ngalami sendiri rasanya kurang memuaskan lhoo....Suatu ketika aku lagi seneng-senengnya habis beli hp baru,disitu terdapat banyak
game-game menarik yang belum pernah aku mainkan sebelumnya.Pertama kali aku membuka game tersebut,aku belum tahu dan belum paham betul bagaimana cara memainkannya,berulang kali aku baca petunjuknya tapi tetep aja aku selalu kalah dan belum bisa menguasai permainan.Sampai suatu malam tidak tahu darimana datangnya aku coba-coba terus game tersebut dan ahirnya aku menemukan sebuah pola dari game tersebut.

Ternyata dari sebuah game tadi,aku amati lagi dan terus aku pelajari alur-alur dari setiap permainan yang ada,ahirnya aku temukan pola yang satu sama lain saling berkaitan,yaa...ternyata setiap game itu sudah diseting sedemikian rupa agar bisa ditamatkan alias diselesaikan sampai level atau tingkat tertentu.Jadi sangat mustahil jika suatu game tidak bisa ditamatkan atau diselesaikan ke level tertentu karena sang pembuat game tersebut pasti sudah mensetting sedemikian rupa agar sang gamers bisa menyelesaikan game tersebut.Ahirnya akupun mulai mempelajari game-game yang lain yang ada diHPku dan sungguh sangat fantastis karena semua game tadi dapat aku taklukan semuanya serta dapat aku baca pola dari permainan tersebut,jadi tidak ada game yang sulit kalau kita sudah mengetahui pola game tersebut.

Lalu apa hubungannya cerita saya tadi dengan kehidupan kita.????Berawal dari inspirasi game tadi,aku mulai mempelajari tentang kehidupan ini,aku coba kait-kaitkan antara satu peristiwa demi peristiwa dan kejadian yang kita alami dan kebiasaan hidup kita.Setelah aku coba merenung dan instropeksi diri,ternyata hidup kita ini mirip dengan sebuah game.Kalau game,,yang membuat&mensetting adalah manusia,sedangkan kalau hidup kita,yg membuat dan mensetting adalah tuhan.Kita hanya sebagai pemain didunia ini,sebagaimana firman Alloh yg artinya(klo gak salah):"Alloh tidak akan mengubah nasib suatu kaum,kecuali mereka yang mengubahnya sendiri".Itu artinya kita dalam menjalani hidup ini,apa yang kita dapat tergantung dari apa yang kita usahakan yang tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan tapi penuh dengan rintangan2 dan hambatan2 yang selalu menghadang didepan kita,seperti halnya game/permainan,kita harus melawan musuh2/menghadapi rintangan2 supaya kita bisa sampai ke level tertentu.

Jika kita sudah mengetahui atau minimal bisa membaca setiap pola2 di kehidupan kita ini,niscaya kita bisa menguasai hidup kita dan bukan hidup yang menguasai kita sehingga dengan itu kita jadi lebih cerdas dalam menghadapi suatu hambatan dan rintangan didunia ini.Bisa kita lihat kan,seorang yang tetap tenang dalam menghadapi setiap persoalan hidup,itu bisa mengindikasikan kalau dia mungkin sudah bisa membaca pola2 dari hidup ini,dia mengikuti setiap alur hidup ini dan tetap pada jalur yang benar yaitu yang diridhoi Alloh SWT.Coba saja misalnya kalian mencoba menghiraukan atau mengabaikan pola2 yg ada di game,keluar jalur,bisa dipastikan kalian tidak akan pernah bisa menyelesaikan bahkan melewati setiap level yang ada di game tersebut,yang ada kalian akan tetap kalah karena rintangan2 tsb tdk dpt kalian selesaikan.Dalam hidup,jika kita mencoba menghiraukan aturan2 yang ada,baik itu dr agama ataupun negara,bisa dipastikan kehancuranlah yang akan kalian dapat.Jadi disini,seni juga berperan penting dalam kita memainkan game hidup kita,yaitu seni mengendalikan sikap kita dalam menerjang setiap rintangan dan halangan.Inti dari omonganku yang ngalor ngidul ini adalah: "LIFE IS THE GAME,,HIDUP ADALAH PERMAINAN" ,semuanya tergantung bagaimana kita mengendalikan permainan tersebut dan bukan permainan yang mengendalikan kalian,cerdas dalam bertindak,kritis dalam berpikir.
Wassalamualaikum Wr Wb.........................................




Tidak ada komentar:

Posting Komentar