Burung Elang Yang Sombong

Seekor burung Elang terbang terseok-seok tak berdaya hingga ahirnya dia jatuh disebuah semak-semak didalam hutan.Apakah gerangan yang menyebabkan burung elang tersebut tidak bisa terbang dengan sempurna sehingga dia sampai terjatuh.?? Ternyata sayap burung tersebut terluka parah,kedua sayapnya tertembak senapan para pemburu liar sehingga
tulangnya patah.


Sang Elang mencoba bangkit dan keluar dari semak-semak tersebut dan berharap ada binatang lain yang menolongnya.Selang beberapa menit lewatlah seekor kambing melintas tepat didekat semak-semak tempat jatuhnya burung elang tersebut,kemudian sang elang memanggil si kambing tersebut:"hai kambing,maukah kamu menolongku??". Kemudian sang kambing menoleh ke arah sang elang dan bergegas menolong elang tersebut keluar dari dalam semak-semak.Ahirnya burung elang tersebut berhasil diselamatkan oleh si kambing keluar dari semak-semak,si kambing kemudian bertanya kepada burung elang:"hai elang,kenapa sayapmu ini bisa terluka parah seperti ini.??".

Elang ahirnya menceritakan kisahnya sehingga ia bisa sampai terluka parah. Burung elang memang tercipta sebagai seekor burung yang handal dalam berburu mangsa,banyak burung-burung lain yang takut kepada sang elang.Selain itu cakarnya yang tajam dan kuat serta matanya yang tajam bisa melihat mangsa dari jarak yang cukup jauh membuat sang elang menjadi sombong dan besar kepala.Setiap hari si elang selalu menyombongkan kehebatan dirinya kepada burung-burung lain,burung-burung lain dianggapnya makhluk yang lemah dan tak sehebat dirinya.Suatu ketika saat elang tengah bersantai disebuah dahan pohon tempat biasa dia bertengger,tiba-tiba tanpa disadarinya segerombolan pemburu lengkap dengan senapan mengintai sang elang dan door.dor.door.dor.... sang pemburu menembakan senapannya kearah elang tepat mengenai kedua sayapnya. Beruntung sang elang berhasil lolos dari tangkapan sang pemburu sampai ahirnya dia jatuh ke semak-semak.Demikian kisah seekor burung elang yang sombong yang ahirnya lemah tak berdaya setelah tertembak senapan pemburu.

Wahai kawanku semua,,dalam hidup ini tuhan telah menciptakan kita dengan segala macam nikmat dan anugerahnya kepada kita,akan lebih baik jika kita mensyukuri atas semua pemberian sang pencipta tanpa perlu menyombongkannya kepada orang lain karena setiap orang punya kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Kita diciptakan dimuka bumi ini adalah untuk saling melengkapi,jikalau kita hidup didunia ini hanya menyombongkan diri atas apa yang kita punya,,pastilah tuhan akan marah dan menghukum kita dikemudian hari dengan cobaan dan bencana tanpa kita sadari. Mari jadilah pribadi yang "Low Profil" atau rendah diri didepan orang lain.

#Kata Bijak hari ini:
Jalanilah hidupmu layaknya air yang mengalir
Jadikan semangatmu seperti batu karang dipantai
Rendah dirilah seperti pohon padi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar