Enggan

Bukan ku enggan,,pikirkan masa depan
Dan juga,,bukan ku tak berangan-angan
Tapi ku enggan,,hidupku jadi beban
Terkekang aturan yang menyesakkan

Kupercayakan semua yang telah ku jalani
Dan yang akan terjadi pada yang menggariskan
Jadi yang ku inginkan yang kulakukan yang aku dapatkan
Mengalir sewajarnya nikmati saja

Jangan dipikirkan
Ooo..yaaa..dibawa santai
Mengalir saja,,nikmati saja,yang aku rasa
Mengalir saja,nikmati saja,yang ku terima

Lagu dari steven and the coconutreeze diatas terasa asik untuk selalu saya nyanyikan dikala masalah menghimpit,konflik memanas,dan segala kerikil-kerikil tajam hidup ini.Memang tidak bisa dipungkiri segala apa yang saya lakukan didunia ini selalu saya bawa santai,masa bodoh dengan semua pakem dan aturan di kehidupan ini yang semuanya omong kosong belaka,basa basi hidup,dan kenyataannya banyak orang-orang yang menyuarakan pakem-pakem kehidupan tapi segala tindak tanduk dan perilaku serta sikap mereka sendiri jauh dari pakem tersebut.

Sebuah contoh yang sangat tidak mendidik bagi kelangsungan kehidupan dinegeri ini,saya juga merasa muak dengan segala omong kosong dan retorika belaka kususnya pada keluarga saya,dalam hal ini orang tua saya.Banyak kebohongan-kebohongan yang sering kali itu semua sudah menjadi budaya bagi mereka,mereka tidak pernah berpikir: "tidak selamanya orang tua itu selalu benar dan tidak selamanya juga anak muda itu selalu salah",tapi semua itu tergantung dari masing-masing pemikiran setiap para orang tua.Bagi yang pendidikannya tinggi mereka biasanya lebih demokratis terhadap anak-anak mereka,lebih legowo dalam menerima masukan dari anak-anak mereka,tapi lain halnya bagi orang tua yang tingkat pendidikan dan pengetahuannya rendah atau terbatas,sering kali mereka tidak bisa mengerti dan memahami bahkan membantah mentah-mentah setiap masukan dari anak-anak mereka.Seringkali anaklah yang mengalah dan menyadari dengan keterbatasan pemikiran para orang tua itu,walaupun kadang bikin kita kesal dan jengkel ataupun memuakan.


Saya yakin bahwa segala permasalahan yang ada didunia ini pasti ada celah untuk menyelesaikannya,hanya kadang kita kurang sabar dan kurang jeli terhadap setiap celah solusi,termasuk saya sendiri kadang juga seperti itu.Tingkat emosional dan sifat ego setiap individu kadang yang menghambat bahkan menutupi setiap celah yang ada.Merasa semuanya seakan-akan buntu dan tidak ada jalan keluar dari setiap permasalahan hidup,padahal dibalik setiap himpitan permasalahan,sesungguhnya tuhan tengah memberikan kebahagiaan dengan terlebih dahulu memberikan penampakan yang berupa kesusahan ataupun kesulitan sehingga hanya orang-orang yang sabar dalam menghadapi itu semua yang akan melihat perwujudan yang sebenarnya dari itu semua.

"Sebelum engkau menerima kebahagiaan,,tuhan akan memberikanmu kesulitan terlebih dahulu untuk menjadikanmu manusia tangguh".(by: sokidrock)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar