Sarjana Bodong

Jadi ceritanya begini, tadi malam pas saya lagi enak-enak tidur tepatnya jam 22:45wib ada temen saya yang nelpon. Yang membuat saya marah adalah waktu saya tidur kan memakai headset buat dengerin musik di handphone, lah sontak saja saya langsung kaget krn ada
telpon masuk, kalian bayangkan saja gimana rasanya dengan posisi headset nempel ditelinga tiba-tiba suara dering telepon memekakan telinga.


Saya juga heran dengan teman saya itu, dia kok tidak punya etika sama sekali, harusnya sebagai seorang cewek apalagi dia katanya lulusan sarjana, harusnya lebih punya etika lah. kalau mau curhat atau apalah, kan bisa sms dulu supaya tidak mengganggu orang lain, siapa tahu orang yang ditelpon sedang tidur karena kelelahan setelah bekerja seharian.

Jujur saat itu kepalaku mendadak jadi pusing soalnya saya baru saja terlelap tidur dan butuh waktu lagi untuk bisa tertidur kembali. Tanpa basa basi saya langsung marahi teman saya itu, selama ini saya sudah menganggap dia seperti saudara sendiri tapi karena kejadian tadi malam aku benar-benar kecewa dan marah dengan perilakunya tersebut.

Dari cerita diatas, mungkin kalian yang sedang membaca artikel ini bisa mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut, dalam hal berkomunikasi lewat telepon hendaknya punya etika dan estetika, lihat dulu waktu dan orang yang kita telpon, apakah kira-kira mengganggu atau tidak,apakah dia lagi nyantai ataukah lagi istirahat karena lelah bekerja, dan lain-lain, jangan seperti orang yang tidak punya pendidikan sama sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar