Manfaat Kencing Sambil Jongkok

Kali ini saya akan membahas tentang dunia kesehatan, lebih spesifiknya yaitu tentang perilaku buang air kecil/kencing sambil jongkok khususnya bagi kaum laki-laki. Sebagian orang dimuka bumi ini terutama kaum laki-laki pasti memiliki kebiasaan kencing sambil ber
diri, iya kaaan.?? hayoo ngaku aja bray, waaah malah ada yang kencing sambil lari.??? wah wah waaah... gila,gokil, apa gak basah tuh celana.??wkwkwkwk....



Didalam ajaran islam,memang disunahkan dan ada anjuran bagi kaum laki-laki supaya kencing sambil jongkok. Lalu apakah manfaat dari kencing sambil jongkok khususnya bagi kaum laki-laki.?? Sebenarnya artikel ini saya buat karena saya sendiri telah mendapatkan manfaat dari kencing sambil jongkok. Dalam beberapa pengamatan saya, ketika kita kencing sambil berdiri, itu akan menyisakan sedikit air kencing kita dikandung kemih, jika tidak percaya silahkan kalian coba deh kencing sambil berdiri, setelah selesai silahkan kalian jongkok lalu berdiri dan ulangi beberapa kali, lalu cek celana dalam kalian, pasti ada sedikit air kemih yang keluar walaupun tidak sebanyak waktu kita kencing.

Nah jika hal itu terjadi, tentunya shalat kita jadi tidak sempurna kan.?? Itu baru penilaian dari segi agama, sekarang akan saya ajak kalian untuk menilai dari segi medis atau dunia kedokteran, menurut para ahli, kencing sambil jongkok itu juga ada manfaatnya bray yaitu sebagai berikut:

1.Kandung kemih Jadi Bersih
Sewaktu kita kencing dengan jongkok air kencing akan keluar dengan sendirinya tanpa dipaksa, selain itu pada saat jongkok maka kandung kemih akan tertekan sehingga membuat air kencing yang terkandung didalamnya menjadi bersih. Akibatnya kita akan merasa lega dan benar-benar puas, bandingkan dengan kencing berdiri pasti kita akan merasa bahwa masih ada sesuatu didalam kandung kemih kita.
2.Terhindar Dari Batu Kandung Kemih
Jika kita sering kencing dengan jongkok air seni (air kencing) dalam kandung kemih akan selalu terbuang dengan tuntas (bersih) tidak seperti saat buang air kecil dengan berdiri yang masih menyisakan air seni dalam kandung kemih. Air seni yang masih tersimpan akan mengakibatkan Batu kandung kemih.

Demikian tadi bray sedikit ilmu pengetahuan tentang manfaat kencing sambil jongkok khususnya bagi laki-laki, semoga bermanfaat buat kita semua. Jadi mulai sekarang mari biasakan untuk kencing sambil jongkok dan tinggalkan kebiasaan kencing sambil berdiri apalagi kencing sambil lari-lari hahaha.....bisa bahaya tuh, nyiprat kemana-mana ntar air kencingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar