Sublimasi Diri

Sore ini hatiku benar-benar gembira bray,,sebuah jawaban yang aku tunggu-tunggu ahirnya aku dapatkan. Sudah hampir satu minggu lebih saya penasaran dan ragu-ragu dengan kondisi itu,ahirnya semuanya menjadi jelas dan terang benderang.Kini aku tidak terbebani lagi dengan pikiran dan angan-angan itu.

Dari awal saya sudah bisa membaca kondisi tersebut,tetapi saya tidak mau mendahului sesuatu yang belum terjadi apalagi cuma dugaan. Saya cuma bisa mengamati dan menilai dari waktu yang terus berjalan,memahami setiap perilaku,setiap kejadian,dan mencoba selalu berbesar hati. Itu sungguh hal yang sangat bagus bagi perkembangan jiwa kita bray,,coba saja kalian praktekan dalam kehidupan kalian,dan kalian cermati perubahan yang terjadi dalam diri kalian.

Ternyata menjadi pribadi yang selalu berbesar hati sangatlah menguntungkan dan sangatlah bagus bray,,ketika lagi mengalami kegundahan,dengan adanya sikap berbesar hati maka semua itu akan terasa indah dan sama sekali tidak terlihat sebagai beban dipikiran maupun di hati kita.Selain berbesar hati,sikap selalu mengerti terhadap diri sendiri itu juga tidak kalah bermanfaatnya bagi jiwa kita. Dengan memahami diri kita,maka secara otomatis kita akan mudah untuk memahami orang lain,baik itu memahami perasaan,memahami kehidupannya,maupun memahami setiap masalahnya.

Setiap manusia sebenarnya diberikan tuhan sebuah kelebihan pada diri kita,cuma kita sendiri bisa mengerti tentang hal itu dan bisa merawatnya atau memeliharanya atau tidak. Setiap kepekaan yang ada pada relung hati kita,itu sebenarnya muncul adanya kebenaran-kebenaran yang sering kali kita mengabaikannya,seringkali kita mengacuhkannya dengan cara membohogi hati kita sendiri tentang suara-suara jujur dari setiap relung hati.

Orang yang sukses dalam mengelola hati dan jiwanya dapat terlihat dari sikap dan perilaku dia dalam setiap kehidupannya,dia selalu tenang dalam menghadapi setiap persoalan,solusi-solusi yang dia berikan kepada orang lain tak jarang merupakan solusi terbaik bagi orang lain,dia selalu menganggap setiap permasalahan yang datang ibarat cemilan yang siap untuk disantap setiap saat tanpa ragu bahkan sangat menikmati. Karena sebenarnya segala sesuatu yang ada dalam kehidupan ini seperti sudah terprogram oleh sang pencipta. Jika kita sedikit mau mempelajari tentang setiap kejadian-kejadian yang ada dalam hidup ini,pasti kita akan berkata:"ternyata dari serentetan kejadian yang dialami,semuanya ada korelasi satu sama lain,seperti sebuah rangkaian dan tingkatan menuju ke yang lebih baik dari yang paling baik".

Oleh karena itu,marilah kita sikapi setiap apapun yang kita alami dan kita rasakan dalam kehidupan ini dengan selalu berbesar hati dan keyakinan yang kuat bahwa ini semua merupakan sebuah proses menuju kebahagiaan dimasa mendatang. Saya yakin setiap kejadian-kejadian yang kita alami tersebut,nanti pada titik tertentu akan berhenti pada sebuah mimpi-mimpi yang kita harapkan,cuma kita bisa melewati setiap proses itu atau tidak. Dan kadangkala setiap sesuatu kesengsaraan atau suatu penderitaan itu,kadang itu merupakan perwujudan dari kebahagiaan yang mana jika kita tabah menghadapi penderitaan tersebut,maka penderitaan itu akan berubah menjadi menjadi sebuah kebahagiaan hidup yang kita impikan dan kita harapkan selama ini.

"Ketakutan hidup hanya akan membuatmu lemah, tetapi keberanian untuk menerjang setiap masalah, itu akan membuatmu semakin bijak dalam hidup".
"kadangkala kesengsaraan dalam hidup itu, adalah perwujudan lain dari kebahagiaan jika kita mau menerima kesengsaraan itu dengan jiwa yang tabah".
#By: SokidRock

1 komentar:

  1. kalau hati&pikiran saya lg rada2 gimana gtu,inspirasi2 bagus pasti selalu muncul loh,seperti tulisan diatas tadi,hehehehe...

    BalasHapus