Keyakinan,Tindakan dan Bersyukur

Hidup tak pernah lepas dari yang namanya masalah,,saya teringat sebuah pepatah kuno yang mengatakan: "bukan hidup namanya kalau tidak ada masalah,,jadi jika kita tidak ingin punya masalah,mending tidak usah hidup". Memang itu semua ada benarnya juga bray,segala sesuatu yang ada didunia ini tidak ada yang lancar tanpa kendala,ibarat manusia,dari pertama lahir dia tidak langsung bisa berjalan,ada sebuah proses dimana dia mulai belajar merangkak,baru kemudian berjalan sedikit demi sedikit hingga ahirnya dia bisa berjalan dengan sempurna bahkan berlari dengan kencang.


Proses adalah sesuatu hal yang oleh sebagian orang dianggap membosankan,menjenuhkan bahkan tak sedikit yang menghindari dan lari dari kenyataan dan tak mau menghadapi sebuah proses. Padahal kenikmatan hidup yang sesungguhnya terletak pada proses itu sendiri,jika kita menikmati proses tersebut maka segala permasalahan dan kendala dalam hidup ini akan terasa menyenangkan dan bukan me
njadi beban.

Saya pernah membaca sebuah artikel cerita teman lama saya,dimana suatu ketika dia benar-benar berbeda dari biasanya. Jadi begini,teman saya itu merupakan sosok yang boleh dibilang manusia yang biasa-biasa saja,orangnya cenderung tertutup,sulit bersosialisasi,tetapi yang bikin saya salut kepada dia yaitu ketika disituasi yang genting,muncul sesuatu sikap yang sama sekali jauh dari pribadinya yang terlihat biasa-biasa saja,,ide-ide briliant sering kali muncul dari dirinya ketika dia mengejar sesuatu hal.. Saya pertanyakan kepadanya,kok kamu bisa seperti itu,dia hanya menjawab:"saya juga tidak tau persis,semua itu hanya refleks saja bro,tak pernah terpikirkan sebelumnya,saya hanya merasa yakin dan dengan keyakinan yang kuat itu saya bertindak".

Saya jadi berpikir,ternyata rasa keberanian itu tumbuh karena keyakinan yang kuat terhadap apa yang kita kejar dalam hidup ini, entah itu karier,cinta maupun apapun itu. Sebuah keyakinan yang kuat akan mengalahkan kecerdasan seseorang,itu fakta,jadi antara keyakinan dan tindakan itu saling terkait yang kemudian menjadikan sikap optimisme terhadap suatu tujuan dalam hidup ini. Dan yang terahir adalah bersyukur terhadap apapun hasil dari kerja keras kita,walau mungkin keyakinan kita sudah cukup kuat dan tindakan kita sudah maksimal tetapi kadang kita mendapatkan hasil yang tidak sesuai harapan,nah untuk itulah kita berusaha tetap bersyukur dan ikhlas menerimanya. Lalu bagaimana dengan anda bray..????mari ciptakan sejarah-sejarah baru dalam hidup anda..buatlah hidup anda penuh warna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar