Perilaku Buruk Para TKW diLuar Negeri

Tak bisa dipungkiri kalau indonesia termasuk pemasok terbesar untuk babu atau jongos atau PRT keluar negeri,hal ini terbukti hampir tiap tahun jumlah pengiriman TKI baik itu yang legal maupun yang ilegal terus meningkat terutama pengiriman TKW atau tenaga kerja wanita. Hampir 90% TKI didominasi para wanita yang bekerja sebagai babu atau jongos atau pembantu rumah tangga diluar sana.

Pemerintahpun seakan tak bisa membendung arus TKI yang tiap tahun terus bertambah,walaupun hampir tiap tahun ada saja kasus-kasus yang menimpa para tenaga kerja kususnya wanita diluar negeri yang mendapat penyiksaan disana. Mungkin faktor utama yang menyebabkan banyaknya tki yang mendapatkan penyiksaan adalah tingkat pendidikan yang rendah dan kurangnya skill yang memadai pada tiap-tiap tenaga kerja indonesia. Dilain sisi,gak sedikit juga para tkw indonesia yang menikmati kebebasan diluar sana.

Berbicara mengenai tkw diluar sana,ternyata banyak sekali cerita-cerita unik yang mungkin banyak diantara kalian yang belum mengetahuinya,salah satunya adalah lingkaran kemaksiatan dan praktik prostitusi diluar sana. Menurut teman saya yang juga merupakan wartawan disebuah tabloid terkenal dijakarta,dia pernah mengulas seputar gaya hidup dan kelakuan para tkw diluar negeri. Teman saya itu pernah menanyai salah satu nara sumber yang juga tkw yang bekerja disingapura dan hongkong.


Ternyata banyak tkw kita yang terjerumus kedunia prostistusi bray,,(wallah-wallaaah...). Motif mereka terjun kedunia hitam tersebut salah satunya karena memang sebelumnya mereka sudah menjadi PSK ketika di indonesia,ada juga karena desakan ekonomi dan ada juga karena dia kabur dari majikannya sehingga bertemu dengan mucikari yang membuatnya terjerumus ke duia tersebut,ada juga karena pengalaman pahit ketika di indonesia seperti perceraian,broken home,dan sejenisnya. Menurut nara sumber,,ternyata dinegara seperti taiwan,hongkong,singapura dunia prostitusi sudah hal yang biasa bahkan sudah terorganisir dengan sangat rapi,dan juga karena peraturan dinegara tersebut tidak begitu ketat seperti dinegara-negara lain di asia,,sehingga tak jarang banyak para tkw indonesia yang lebih senang bekerja dinegara tersebut.

Hongkong mungkin negara yang paling fleksibel dalam hal tersebut,pemerintahnya menghormati kebebasan berekspresi dinegara tersebut,,tak heran jika ada tkw indonesia yang mengatakan bahwa Hongkong adalah surganya para tkw karena disana mereka bebas melakukan apa saja,prostitusipun sangat legal disana. Hmmmm...pantesan yaa....banyak wanita indonesia terutama mereka-mereka yang broken home,kesulitan ekonomi,dan lain-lain yang minat kerja disana.

Demikian tadi sedikit info yang saya peroleh dari teman saya yang bekerja sebagai wartawan disebuah tabloid terkenal di jakarta. Sebenarnya masih banyak kelakuan-kelakuan nakal dan gaya hidup para tkw indonesia diluar sana yang belum saya bahas,mungkin lain kali saja ya bray,,, nie soalnya saya ada kerjaan yang mesti diselesaikan,,lain waktu kita sambung lagi pembahasan mengenai topik ini,,okeee..???

To be continue..............

4 komentar:

  1. infonya benar semua, memang begitu kelakuan tkw indo, malah klo hr minggu bnyk yg suka seks bebas dgn laki pakistan / negro di kamar hotel dengan tarif per jam, sy sendiri pernah pergoki tkw yg sedang keluar dr hotel dgn laki pakistan" habis main" rupanya hahaha "", kadang malu maluin lihat kelakuan mbak2 tkw ini, kyk ga ada harga dirinya,... amit2 deh

    BalasHapus
  2. Demi meraup penghasilan yang melimpah, dan di pandang waow di kampung halaman, urusan aqirat ahhhhh tar belakangan. mungkin juga begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yo'i bray,,, mereka sangat minim sekali pendidikan agamanya, seakan-akan mereka tdk akan mati kali ya bray hehehe...

      Hapus