Dedemit Vs Manusia

Kali ini saya tertarik untuk membahas tentang sebah mitos yang ada dimasyarakat. Ketertarikan saya karena berangkat dari obrolan kemarin ketika saya menghadiri kenduren dirumah tetangga,usai acara kenduren selesai,seperti biasa para undangan yang datang pasti tidak langsung pulang tetapi ngobrol-ngobrol sebentar.


Nah obrolan kali ini mereka membahas tentang sesuatu yang berbau mistis dan
gaib,yaitu tentang fenomena daerah-daerah yang angker atau sering terjadi kecelakaan didaerah tersebut. Menurut mereka dan keyakinan para masyarakat kita,suatu tempat yang sering terjadi kecelakaan,konon katanya tempat tersebut dihuni oleh makhluk halus berupa iblis atau dedemit yang sengaja mencari korban atau tumbal manusia yang lewat ditempat tersebut.

Saya sebagai generasi muda yang mengedepankan logika/akal sehat dan ilmu pengetahuan,,sedikit meragukan akan hal itu,tetapi walaupun begitu saya juga percaya kalau kehidupan alam gaib itu memang benar adanya. Berkaitan dengan fenomena permintaan korban manusia oleh bangsa setan/dedemit ditempat-tempat tertentu, saya jadi teringat tentang sebuah penjelasan: "manusia itu diciptakan oleh tuhan sebagai makhluk paling sempurna diantara makhluk-makhluk yang lain",keterangan itu ada dalam kitab Alqur'an.

Oleh karena itulah saya berpikir,dari dulu sampai sekarang kan mitos yang ada dimasyarakat mengatakan bahwa iblis atau setan sering meminta korban berupa nyawa manusia ditempat tertentu,, saya punya ide: gimana kalau sekarang dibalik, manusia yang minta korban nyawa iblis/dedemit,kira-kira bisa gak yaaa..??? Kenapa saya berpikir seperti itu,,yaa karena manusia kan katanya makhluk paling sempurna diantara makhluk-makhluk yang lain, harusnya tidak boleh kalah dengan makhluk berupa iblis/setan atau dedemit atau apapun itu.

Gimana nih para bloger,,kalian setuju tidak dengan ide saya itu.??? Kata presiden SBY sih: "anything can happen,segalanya dapat terjadi". Ada juga pepatah yang mengatakan "didunia ini gak ada yang tidak mungkin". So....ada yang tertantang gak dengan ide gila tersebut.??? masa kita kalah sama iblis atau dedemit hahahahaha..... PR buat kalian yaaa...saya tunggu ide gila dari kalian dengan komen di kolom komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar