Taufiq Kiemas Meninggal

Hari sabtu tepatnya tanggal 8 juni 2013 jam 18:05 waktu setempat, Bapak taufiq kiemas yang juga ketua MPR RI meninggal dunia dirumah sakit di singapura setelah menjalani perawatan selama beberapa hari disana. Berita tersebut pertama kali saya dengar yaitu ketika saya lagi
nonton tv tepatnya jam 20:30wib, karena saya penasaran ahirnya saya cari-cari berita lengkapnya di internet dan ternyata yang meninggal memang benar suaminya megawati soekarno putri yaitu Taufiq Kiemas.

Ternyata ditahun 2013 makin banyak tokoh-tokoh besar bangsa ini yang meninggal dunia ya bray, semua itu memang sudah kehendak sang pencipta, tidak ada satu manusiapun yang bisa mengetahui kapan ia akan meninggal. Bercerita tentang megawati, kalian tau tidak dengan kematian taufiq kiemas, ini berarti ibu megawati menjadi janda untuk yang ketiga kalinya.

Suami pertama Megawati adalah Surindro Suprijarso, atau biasa dipanggil Mas Patjul. Ia adalah lulusan terbaik dari Akademi Angkatan Udara Republik Indonesia. Kakaknya Megawati, Guntur Sokarnoputera yang memperkenalkan Mas Patjul kepada Megawati. Akhirnya mereka menikah pada tahun 1968 dan Megawati ikut suaminya tinggal di Madiun dan mendapat seorang putera bernama Mohammad Rizki Pratama. Ketika Megawati hamil anak kedua, pada 22 Januari 1970, Suaminya yang menjadi pilot pesawat TNI AU jenis Skyvam T-701 jatuh di perairan Biak - Irian Barat (Papua). Pilot dan 7 awaknya hilang dan yang tersisa hanya reruntuhan pesawat. Megawati pun harus menjalani kehidupannya sendiri dalam ketidakjelasan berita tentang suaminya selama dua tahun setelah peristiwa kecelakaan suaminya. Megawati untuk kali pertama menjadi janda.

Pada tahun 1972, di usia yang masih awal dua puluhan dan dengan dua orang anak yang masih balita, ia lalu kembali merajut kasih asmara dengan seorang diplomat Mesir yang bertugas di Jakarta (dan kemudian menjadi pengusaha), bernama Hassan Gamal Ahmad Hasan. Namun, pernikahan Mega yang kedua kali ini tak berlangsung lama, hanya bertahan tiga bulan, sebab pernikahan Megawati ini menjadi kontroversi karena walau sudah dua tahun hilang, belum ada berita resmi tentang kematian Surindro (suaminya yang pertama) artinya Megawati masih terikat secara resmi dengan suaminya. Perkawinan tersebut harus berakhir dan mereka bercerai berdasarkan keputusan pengadilan agama dan tekanan keluarga besar Bung Karno. Dari pernikahan dengan suami keduanya Megawati tidak dikaruniai anak. Megawati untuk kali kedua menjadi janda.

Akhirnya pada Maret 1973 Megawati menikah dengan Taufiq Kiemas, rekannya sesama aktivis di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Palembang. Pesta pernikahan mereka ini berlangsung sederhana di "Panti Perwira", Jakarta Pusat. Taufiq Kiemas juga dikenal sebagai pengusaha pom bensin, yang akhirnya mendampingi Megawati sebagai anggota DPR dari PDI dan kemudian menjadi PDIP. Taufiq pun menjadi Bapak Bangsa ketika Mega menjadi Presiden RI. Dari pernikahan ini, maka lahirlah Puan Maharani, yang merupakan anak ketiga dari Megawati Soekarnoputri dan adalah anak pertama Taufiq Kiemas satu-satunya.

Dan kemarin, taufiq kiemas meninggal dunia di usia 70 tahun, itu artinya megawati menjalani kehidupan sebagai seorang janda untuk yang ketiga kalinya, waaah semangat ya bu hehe..... kehidupan ibu megawati memang penuh dengan lika-liku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar