Pelangi & Mitos

Seperti biasa setiap pagi saya berangkat dari rumah menuju tempat bisnis, hampir setiap pagi saya selalu menikmati pemandangan yang begitu indah, sebuah ciptaan tuhan yang maha indah, baik itu sunrise,hamparan persawahan yang hijau,deretan pegunungan yang berjejer yang sesekali diselimuti kabut dan awan, sungguh indah saya rasakan.


Pagi ini saya saya begitu takjub karena ternyata tidak seperti biasanya, kali ini ada pelangi yang terlukis dilangit sebelah barat. Saya berhenti sejenak untuk menikmati sekaligus mengabadikannya pakai kamera ponsel, saya amati ternyata diarea yang ada pelangi ternyata tertutup mendung seperti lagi hujan didaerah tersebut, sementara ditempat saya berdiri cuaca begitu cerah dengan sinar matahari yang terpancar menghangatkan tubuh.

Disaat yang bersamaan saya teringat dengan mitos orang jawa, yaitu kalau ada pelangi berarti didaerah tersebut lagi ada bidadari dari kahyangan yang sedang mandi, dan saya amati dengan cermat ternyata pangkal atau salah satu dari ujung pelangi tersebut memang menjurus ke sebuah gunung dimana di pegunungan tersebut ada air terjun, saya coba ingat-ingat lagi ternyata posisi tersebut memang 100% mengarah ke sebuah air terjun dipegunungan tersebut, waaah jadi makin ngeri-ngeri sedap nih hasil eksplorasi&pengamatan saya ini.

Dengan hasil pengamatan saya itu, saya jadi punya niat pengin hiking ke tempat tersebut,dulu waktu SMP saya dan teman-teman satu kampung pernah mengunjungi air terjun tersebut yang kebetulan masih sangat alami, jalan menuju kesanapun masih sangat sulit dilalui walaupun kami tetap bisa sampai kesana dan berkemah selama satu malam. Tapi sekarang para pemuda dikampung saya jarang yang punya hobi hiking/camping apalagi hobi musik,sangat minim sekali bray, yaah kalaupun ada mereka susah buat diajak main ke studio musik.

Sekian dulu ya cerita pagi ini, yaitu tentang pelangi dan mitos yang selalu melekat berkaitan dengan pelangi. Kapan-kapan kita bahas lagi lain waktu, saya mau kembali beraktifitas nih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar